Senin, 19 Januari 2015

obat wasir yang bagus

 
 
Daun Ungu obat Wasir dll. Sebagian orang merasa malu jika mengidap penyakit ambein, sehingga jarang yang mengkonsultasikannya dengan pihak lain. Padahal jika sudah parah, maka pengobatannya akan lebih susah, bahkan sampai harus menjalani operasi. Namun tak perlu cemas, karena penyakit ini dapat disembuhkan tanpa harus menjalani operasi, yakni menggunakan daun ungu.

Praktisi Herbal, Hafidzullah Amin menjelaskan, ambein merupakan pembengkakan pembuluh vena di bagian paling bawah dari poros usus, baik di sisi luar maupun dalam anus.  Penyakit ini ditandai dengan adanya benjolan menyerupai bisul yang berwarna kehitaman atau kebiru-biruan. Juga disertai rasa sakit dan mengeluarkan darah ketika buang air besar.  Sebagai pemicu munculnya penyakit ini akibat kurangnya konsumsi serat, dan jarang berolah raga

"Gejala awalnya mungkin hanya beberapa tetes darah dan tidak menimbulkan rasa sakit saat buang air besar. Namun keluhan lain seperti adanya ganjalan pada anus setelah buang air besar, sehingga merasa buang air besarnya belum tuntas. Biasanya penderita akan mengejan lebih kuat, padahal tindakan ini justru akan memperparah ambein. Oleh sebab itu, untuk mengatasi masalah ini dapat menggunakan cara herbal, yakni mengonsumsi daun ungu," ujarnya saat ditemui Harian Jogja Express, di Jl. Purwodiningratan, NG 1/914, Sleman, Minggu (4/3).

Hafidzullah menambahhkan, ada baiknya sekilas mengenal daun ungu terlebih dahulu. Daun ini termasuk tumbuhan yang memiliki batang tegak, ukurannya kecil dan tingginya hanya mencapai tiga meter, biasanya tumbuh liar di pedesaan. Selain itu, batangnya berwarna ungu, penampang batangnya berbentuk mendekati segitiga tumpul. Dan daunnya mempunyai struktur posisi yang letaknya berhadap-hadapan.

Daun yang memiliki nama latin Graptophyllum Pictum ini, dapat disebut sebagai antiambein. Hal ini dikarenakan daun ungu bersifat antiradang. Cara kerjanya dengan mengobati pembengkakan yang menyertai ambein. Selain mengurangi pembengkakan, daun ungu juga bersifat analgesik yakni mengurangi rasa sakit akibat nyeri.

Daun ini mengandung senyawa flavonoid yang bersifat antinflamasi sehingga mampu mengurangi peradangan, nyeri dan pendarahan pada anus. Selain itu juga mengandung unsur kimia, antara lain alkaloid nontoksik, flavonoid, glikosid, steroid, saponin, tanin, calsium oksalat, dan asam format, sehingga mempunyai sifat melunakkan tinja, namun tidak sampai menyebabkan diare.

"Cara mengonsumsinya dapat dengan mencuci bersih tiga hingga tujuh lembar daun ungu. Rebus dalam tiga gelas air, biarkan mendidih hingga air tersisa satu gelas. Saring dan minum secara teratur. Saat ini juga telah ada Produk Graptolin, CV Herbacare , dalam bentuk kapsul, yang telah diproses secara baik dan aman dikonsumsi setiap hari hingga penyakit ambein teratasi."

obat wasir yang bagus Rating: 4.5 Diposkan Oleh: pengobatan herbal

0 komentar:

Posting Komentar